Cara Minum Birdnest dengan Mudah dan Benar

614 views  -  author: Aroma Medan
  • Edukasi
5
(15)

Cara minum birdnest – Sarang burung walet atau birdnest saat ini sudah diketahui memiliki kandungan banyak gizi dan nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tidak heran jika sebagian orang memburu sarang burung walet untuk dikonsumsi. Namun, masih ada yang tidak tahu cara minum birdnest ini.

Hal ini dilakukan agar memperoleh hasil yang optimal. Jadi Sobat Aroma harus memperhatikan cara mengkonsumsi sarang burung walet dengan olahan yang tepat.

3 Cara Minum Bird Nest dengan Mudah

Ada beberapa cara minum birdnest yang dapat dilakukan. Melalui cara pengolahan yang benar, khasiat sarang burung walet bisa langsung terjaga. Selain itu, Sobat Aroma harus rutin mengonsumsi sarang burung walet untuk memperoleh hasil yang maksimal.

cara minum birdnest Aroma Medan 2

source: Aroma Medan

 

Dijadikan Tambahan pada Minuman

Jadi tidak hanya mengolahnya langsung menjadi sebuah minuman, namun birdnest dapat dijadikan tambahan pelengkap pada minuman juga. Caranya dengan menambahkan birdnest pada minuman yang akan dinikmati, sehingga dari sisi pembuatan lebih praktis dibanding dengan mengolahnya menjadi minuman secara penuh.

Sup Sarang Burung Walet Sederhana

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara minum birdnest bisa menjadi sup hasil olahan sarang burung walet paling sering dijumpai. Pengolahan dari sarang burung walet menjadi sup yang terbilang mudah.

Hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah merendam sarang burung walet agar sarang burung walet membesar dan teksturnya menjadi lembut. Kemudian, bisa langsung tiriskan sambil dibersihkan dari kotoran yang menempel.
Selanjutnya, bisa meletakkan sarang burung walet pada mangkuk dan isi mangkuk tersebut dengan air. Lalu tambahkan gula batu secukupnya.

Langkah berikutnya, yaitu memasak sarang burung walet. Hal ini karena tidak dianjurkan dimasak secara langsung, mangkuk yang berisi burung walet dan air diletakan ke dalam panci.

Kemarin, isi panci ijo dengan air hingga separuh mangkuk terendam. Lalu nyalakan api dan tunggu sampai air mendidih.
Pada saat air mendidih, tutuplah panci selama kurang lebih 15 menit. Kemudian, angkat sarang burung walet dan segera sajikan. Selanjutnya, up sarang burung walet sebaiknya dikonsumsi pada saat perut masih kosong, karena sarang burung walet bisa membantu penyerapan nutrisi dari makanan lain.

Dijadikan Olahan Minuman

Sarang burung walet tidak hanya bisa langsung dikonsumsi sebagai makanan. Namun, melainkan juga dapat dinikmati menjadi minuman. Jadi Sobat Aroma tidak perlu mengkhawatirkan khasiatnya, karena baik makanan dan minuman tetap mempunyai manfaat yang sama bagi kesehatan tubuh.

Minuman Sarang Burung Walet Sederhana

Pengolahan dari burung walet sebagai minuman untuk dikonsumsi terbilang sederhana. Bahkan, Sobat Aroma tidak membutuhkan banyak bahan dan alat-alat.

Hal yang perlu disiapkan hanyalah mangkuk dan botol minum. Sementara itu, untuk bahannya yakni sarang burung walet dan air matang. Cara membuat minuman sederhana dari sarang burung walet pertama bisa dilakukan dengan merendam sarang burung walet hingga lemas. Setelah itu Sobat Aroma bisa menyingkirkan semua yang menempel pada sarang burung walet.

Pastikan juga sarang burung walet sudah terbebas dari kotoran. Berikutnya, bisa langsung bilas sarang burung walet kemudian masukan ke dalam botol kemasan. Terakhir, isilah botol ini dengan air secukupnya dan minuman sarang burung walet langsung dapat dinikmati.

Baca Juga: 3 Cara Benar Konsumsi Sarang Burung Walet yang Harus Diketahui!

Minuman Sarang Burung Walet Kemasan

cara minum birdnest Aroma Medan

source: Aroma Medan

Jika Sobat Aroma merasa repot mengolah sarang burung walet dari awal, maka bisa membeli sarang burung walet yang telah ada berupa kemasan. Aroma Medan memiliki produk birdnest yang sudah diolah menjadi birdnest drink, semua bahannya berasal dari bahan alami, terutama birdnest yang 100% asli.

Ada beberapa varian dari produk birdnest drink milik Aroma Medan, yang pertama adalah birdnest drink rock sugar pandan, lalu ada american ginseng, dan terakhir adalah birdnest goji berry. Selain lebih praktis dibandingkan membuatnya sendiri, birdnest drink Aroma Medan masih memiliki dan menjaga kandungan baik yang ada pada birdnest. Jadi untuk Sobat Aroma tidak perlu khawatir akan kandungannya yang hilang setelah diolah.

Agar Aroma bisa langsung merasakan manfaat sarang burung walet secara signifikan, maka pastikan Sobat Aroma dalam keadaan perut kosong ketika mengkonsumsinya. Itu saja beberapa cara minum birdnest yang bisa dilakukan.

Untuk mendapatkan informasi lain seperti pancake durian, khususnya produk dari Aroma Medan, maka bisa kunjungi website resmi kami di aromamedan.com dan juga mobile apps kami di ( Play Store dan App Store).

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 15

Belum ada rating, segera rating artikel ini