Manfaat Sarang Burung Walet: 7 Khasiat untuk Kesehatan & Kecantikan

874 views  -  author: Aroma Medan
  • Edukasi
manfaat-sarang-burung-walet
5
(2)

Aroma Medan – Halo, Sobat Aroma! Bagaimana kabarnya? Pada artikel kali ini, kami ingin membahas tentang sarang burung walet! Aroma Medan juga ada jual sarang burung walet, oleh karena itu, kami ingin berbagi pengetahuan soal manfaat sarang burung walet.

Sarang Burung Walet atau biasa disebut sebagai Edible Bird Nest (EBN) memang sudah lama populer karena dikenal memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Bahkan karena sangat mujur serta jumlahnya yang sedikit, harga Sarang Burung Walet ini bisa mencapai sekitar puluhan juta per kilogramnya. Wow banget bukan? harganya saja sampai bisa menyaingi fashion dan gadget yang branded, loh. Jadi penasaran, bukan? Apa sih manfaat sarang burung walet sampai bikin harganya itu sangat fantastis? Yuk kita ulas saja ya artikelnya! Berikut adalah informasinya:

Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan

  1. Berkhasiat Dalam Menjaga Kebugaran Tubuh

    manfaat-sarang-burung-walet-untuk-kesehatan-meningkatkan-daya-tahan-tubuh

    Sumber: www.freepik.com (2019), Credit: @tirachardz

    Taukah kamu? Sarang burung walet itu mempunyai protein tinggi, lemak rendah, mineral, dan asam lemak Omega-6 tinggi untuk kebugaran tubuh. Selain itu, sarang burung walet juga memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk memperkuat daya tahan tubuh / antibodi. Jadi buat kamu yang ingin meningkatkan imun, boleh banget untuk konsumsi sarang burung walet.

  2. Obat Sakit Pernapasan & Menghambat Infeksi Virus Influenza

    edible-bird's-nest-extract-inhibits-influenza-virus-infection

    Sumber: www.freepik.com (2020), Credit: @jcomp

    Menurut laporan penelitian Riset Unggulan Terpadu IV-Dewan Riset Nasional di tahun 1998, sarang burung walet bisa mengobati sakit pernapasan. Berbicara soal mengobati sakit pernapasan, virus Covid-19 juga menyerang pernapasan, bukan? Selain itu, ada jurnal ilmiah yang mengatakan sarang burung walet atau EBN dikenal mempunyai efek anti-virus, terutama terhadap influenza A. Walau tidak ada jurnal yang benar-benar membuktikan, mungkin sarang burung walet mampu mengurangi masalah kesehatan yang disebabkan oleh Covid-19. Namun yang jelas, jika kamu kena flu dan demam, sarang burung walet memang terbukti berkhasiat untuk mengatasinya.

  3. Menghambat Pertumbuhan Kanker

    khasiat-sarang-burung-walet-untuk-kanker

    Sumber: www.freepik.com (2021), Credit: @diana-grytsku

    Sarang burung walet sangat baik untuk orang yang sedang mengidap kanker. Karena sarang burung walet secara ilmiah terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh selama proses kemoterapi. Selain itu, menurut jurnal dari www.frontiersin.org, sarang burung walet ini mempunyai manfaat anti-inflamasi atau anti peradangan. Jadi, dengan mengkonsumsi sarang burung walet bisa mencegah terkena penyakit kanker.

  4. Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

    edible-bird-nest-benefits-for-dementia

    Sumber: www.freepik.com (2021), Credit: @freepik

    Sarang Burung Walet mempunyai antioksidan dan Omega – 6 yang tinggi. Kedua senyawa tersebut bagus untuk meningkatkan kognitif dan kesehatan otak. Oleh karena itu, sarang burung walet sangat digemari oleh orang tua. Karena selain bagus untuk kesehatan, sarang burung walet bisa membantu mencegah pikun atau demensia. Cocok juga untuk anak-anak biar bisa meningkatkan kecerdasan otak.

edible-bird-nest-aroma-medan-advertisement

Advertisement: Ingin Tubuh Sehat dan Tampil Cantik? Segera Konsumsi Sarang Burung Walet dari Aroma Medan!

Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kecantikan

  1. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

    manfaat-sarang-burung-walet-untuk-kulit-terluka

    Sumber: unsplash.com (2021), Credit: @diana_pole

    Sarang Burung Walet itu mempunyai kandungan EGF, kepanjangannya adalah Epidermal Growth Factor. EGF berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan jaringan, meremajakan kulit, serta mempercepat regenerasi kulit baru. Jadi, saat kamu ada luka di kulit, makan saja sarang burung walet! Sarang burung walet telah terbukti secara ilmiah berkhasiat dalam penyembuhkan luka dan mengembalikan kelembaban kulit.

  2. Menutrisi Kulit dan Menangkal Radikal Bebas

    khasiat-sarang-burung-untuk-kulit

    Sumber: www.freepik.com (2019), Credit: @jcomp

    Sarang Burung Walet itu mempunyai antioksidan yang tinggi. Antioksidan adalah senyawa yang berfungsi untuk mencegah dan memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang rusak karena paparan radikal bebas. Radikal bebas itu bisa seperti cahaya UV dari matahari, polusi, asap rokok, makanan yang tidak sehat, radiasi, dan masih banyak lagi. Sehingga, dengan memakan sarang burung walet, tubuh kamu dapat menangkal radikal bebas lebih baik lagi, kulit jadi lebih lembab dan lebih sehat.

  3. Sarang Burung Walet dapat Meremajakan Kulit (Anti – Aging)

    manfaat-sarang-burung-walet-untuk-kecantikan

    Sumber: www.freepik.com (2020), Credit: @lookstudio

    Selain antioksidan, Sarang Burung Walet mempunyai asam amino yang membentuk kolagen. Nah, kolagen itu memiliki manfaat memulihkan jaringan tubuh yang terluka, serta melenturkan jaringan tendon di kulit. Jadi, kalau kulitnya lentur, kencang, dan lembab menandakan kulit memiliki cukup kolagen. Oleh karena itu, banyak perempuan membeli sarang burung walet. Karena memang kandungan dari sarang burung walet sangat baik untuk kecantikan.

Bagaimana? Cukup menarik ya kalau kita bahas tentang manfaat sarang burung walet. Jika kamu tertarik untuk membeli sarang burung walet, kebetulan kami juga ada jual produk tersebut. Kamu bisa klik link ini: Mangkok Super 1 Sarang Burung Walet dan Birdnest Drink. Apakah artikel ini bermanfaat? Biar kita bisa saling berbagi pengetahuan, jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman, sahabat, maupun kerabat kamu ya, Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini