Trik dan Tips Cara Makan Pancake Durian Agar Terasa Kelezatannya

639 views  -  author: Aroma Medan
cara makan pancake durian
4.9
(11)

Cara makan pancake durian – Buah durian terkenal akan rasanya yang lezat dengan aroma yang kuat. Sebagian orang begitu tergila-gila dengan buah ini. Namun, ada juga yang kurang suka karena rasa dan aroma kuatnya tersebut. Saat ini, buah durian sudah diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman. Pancake durian menjadi salah satu olahan yang sangat digemari masyarakat. Tapi, tahukah Sobat Aroma cara makan pancake durian yang benar? Berikut ulasannya.

Tips Menikmati Pancake Durian

Belakangan ini, pancake durian menjadi viral karena bentukannya yang unik dan menarik. Selain itu, rasanya yang legit, lembut, empuk, dipadu dengan dinginnya pancake membuat rasanya begitu menggugah selera. Rasanya kurang apabila Sobat Aroma hanya memakan satu buah pancake saja.

Sebenarnya, terdengar sederhana terkait memakan pancake durian. Lalu, kenapa harus ada trik khusus dalam memakannya? Sobat Aroma akan segera tahu alasannya.

cara makan pancake durian

source: Aroma Medan

Cara Makan Pancake Durian Frozen:

  • Menyimpan pancake durian dalam kotaknya dan diletakkan di freezer merupakan sebuah keharusan. Ini dilakukan supaya rasanya tetap terjaga dan mencegah kualitas durian di dalamnya supaya tidak berkurang.
  • Ketika Sobat Aroma akan memakan pancake durian tersebut, Sobat Aroma perlu mengeluarkannya dari freezer, tetapi jangan langsung disantap. Sobat Aroma harus menunggu dan mendiamkannya kurang lebih selama lima belas menit agar pancake durian tersebut menjadi lebih empuk dan lembut daging duriannya terasa.
  • Apabila masih ada sisa pancake durian dalam kotak dan Sobat Aroma ingin memakannya lagi di lain waktu, maka Sobat Aroma bisa menyimpan kembali ke dalam freezer. Pancake durian tersebut akan tetap terjaga rasa dan kualitasnya selama Sobat Aroma menyimpannya di dalam freezer.
  • Sobat Aroma tidak disarankan mengkonsumsi pancake durian dalam keadaan yang masih beku. Hal ini dikarenakan rasa dari pancake durian tersebut tidak akan begitu terasa. Sobat Aroma tidak akan bisa benar-benar menikmati betapa lembut dan empuknya daging durian yang berbalut kulit itu.
    Selain itu, pancake durian yang disantap dalam keadaan beku hanya akan terasa dingin es nya saja. Ini karena lidah tidak mampu merasakan rasa dari pancake durian tersebut karena terhalang oleh rasa dingin dari pancake beku itu. Sangat disayangkan, bukan?
  • Apabila Sobat Aroma meletakkan pancake durian dalam kotak dan diletakkan di freezer, maka pancake tersebut akan lebih kuat dan bisa bertahan lebih lama, sekitar tiga hari untuk pancake durian Aroma Medan. Sobat Aroma tetap bisa mengkonsumsinya dan pancake durian masih layak untuk dinikmati karena kualitasnya yang tetap terjaga. Jangan lupa untuk menggunakan cara makan pancake durian yang benar.

Itulah beberapa tips dan trik yang bisa Sobat Aroma ikuti dalam menyantap lezatnya pancake durian. Sobat Aroma bisa mencoba tips tersebut di rumah. Apabila Sobat Aroma memiliki stok yang banyak di rumah, Sobat Aroma tetap bisa menyimpannya selama satu bulan. Dalam kurun waktu tersebut, Sobat Aroma bisa terus menikmati pancake durian menggunakan trik di atas.

Baca Juga: Seperti Apa Pancake Durian Terenak?

Manfaat Buah Durian

cara makan pancake durian

source: Aroma Medan

 

Selain terkenal akan kelezatannya, ternyata buah durian sendiri kaya akan manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah durian yang patut Sobat Aroma ketahui.

  • Mampu mencegah penuaan dini
  • Mampu mencegah timbulnya kanker
  • Dapat mengatasi anemia
  • Bisa mengatasi insomnia
  • Mampu mengatasi disfungsi seksual
  • Menjaga tekanan darah
  • Mampu menjaga kesehatan jantung
  • Dapat memperlancar pencernaan

Itulah beberapa manfaat dari buah durian. Apabila Sobat Aroma mengkonsumsi buah tersebut, Sobat Aroma akan merasakan manfaatnya. Selain dikonsumsi dalam bentuk buah dan dalam bentuk pancake, durian juga diolah menjadi banyak hal. Misalnya, jus durian, sop durian, es campur durian, es teler durian, bubur durian, ice cream durian, cake durian, selai durian, dan masih banyak lagi yang lain.

Mengkonsumsi buah durian yang sudah diolah menjadikan Sobat Aroma lebih praktis untuk menikmatinya. Selain tidak perlu repot—repot membuka kulitnya yang penuh dengan duri yang tajam, Sobat Aroma juga bisa mengkonsumsi olahan tersebut kapan saja.

Tidak perlu bingung mencari karena sekarang beragam olahan durian sudah banyak dijual dimana-mana. Itulah hal-hal terkait manfaat buah durian dan cara makan pancake durian supaya Sobat Aroma bisa benar-benar menikmatinya. Untuk mendapatkan informasi lain, khususnya produk dari Aroma Medan, maka bisa kunjungi website resmi kami di aromamedan.com dan juga mobile apps kami di ( Play Store dan App Store).

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 4.9 / 5. Jumlah Vote: 11

Belum ada rating, segera rating artikel ini