5 Tempat Buka Puasa di Jakarta Utara yang Cocok Buat Bukber!

687 views  -  author: Aroma Medan
tempat buka puasa di jakarta - Jakarta Utara - Aroma Medan min
5
(1)

Jakarta memang memiliki banyak tempat yang menarik untuk berbuka puasa. Bicara soal makanan, banyak tersedia hidangan utama dan takjil sebagai pilihan. Sobat Aroma pun jadi tidak perlu bingung kan mengajak teman, pasangan, atau keluarga untuk buka bersama.

Bagian Jakarta yang bisa dijadikan rekomendasi untuk berbuka salah satunya wilayah Jakarta Utara. Tempat yang tersedia tidak kalah keren dengan sisi Jakarta lainnya, berikut daftar rekomendasi tempat buka puasa di Jakarta Utara yang bisa dicoba.

1. Bandar Djakarta

bandar djakarta tempat buka puasa di jakarta aroma medan

source: purwakarta.ayoindonesia.com

Restoran khusus seafood ini memiliki beberapa cabang di area Jabodetabek, salah satunya ada di Jakarta Utara. Karena memiliki konsep Pasar Ikan, Sobat Aroma bisa berjalan-jalan dan ngabuburit di sini sambil melihat berbagai ikan. Letaknya terdapat di tepi pantai Ancol, sehingga bisa buat betah berlama lama ngabuburit karena pemandangan lautnya mampu memanjakan mata.

Karena ini merupakan restoran khusus untuk seafood, pengolahan hidangannya memiliki berbagai banyak macam, mulai dari digoreng, bakar, hingga diberi saus. Mengapa menjadi salah satu rekomendasi pilihan? karena letaknya yang strategis, karena berada di gerbang timur Ancol, selain itu kebersihannya juga terjaga dengan baik.

2. Talaga Sampireun

talaga sampireun tempat buka puasa di jakarta aroma medan

source -talaga sampireun

Bukan hanya bandar djakarta, terdapat tempat buka puasa di Jakarta lain yang cocok dijadikan berbuka dengan keluarga seperti Talaga Sampireun. Tempatnya teduh serta memiliki nuansa alam pedesaan yang begitu kental, karena terdapat kolam dan saung-saung kecil yang mengelilinginya dengan konsep lesehan.

Menunya sendiri tidak hanya terbatas pada ikan goreng saja, karena mengusung konsep Nusantara yang secara umum memiliki banyak menu menjadikannya banyak pilihan, seperti ayam bakar bekakak, pepes jamur, udang bakar, hingga sate maranggi. Karena letaknya disamping Dufan, menjadikannya mudah ditemukan dan pilihan tempat buka puasa di Jakarta Utara.

3. Pagi Sore

Pagi Sore tempat buka puasa di jakarta Aroma Medan

source: pagi sore

Jakarta Utara tidak hanya menyediakan restoran berjenis seafood saja, namun ada pilihan tempat buka puasa di jakarta lainnya yang bisa dijadikan menu berbuka puasa yaitu RM Pagi Sore. Restoran ini termasuk kedalam kategori elit, namun meski begitu tetap banyak diminati.

Berbeda dengan restoran padang lainnya, Pagi Sore memiliki tempat yang nyaman dan modern, seluruh isi ruangannya begitu artistik. Dari sisi pelayanan restoran ini bisa dibilang sangat ramah, dan sebelum masuk ke dalam restoran pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya dan juga penggunaan hand sanitizer yang telah disediakan.

4. Bebek Kaleyo Sunter

Bebek Kaleyo tempat buka puasa di jakarta Aroma Medan

source – dcatqueen.com

Saat ini daging bebek memang menjadi favorit, sudah banyak restoran menggunakan daging unggas ini. Restoran Bebek Kaleyo menjadikan menu yang disukai banyak orang ini andalan restorannya. Tersedia berbagai pilihan menu yang dijual, seperti bebek goreng, bebek cabe ijo, dan juga bebek bakar.

Disamping rasa bebek yang begitu gurih, tidak ada aroma amis yang biasanya keluar dari daging bebek, lumuran cabainya mampu membuat nagih penikmatnya, sehingga bukan hal asing bila yang datang tidak hanya dari Jakarta saja. Ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat buka puasa di jakarta untuk keluarga.

5. Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah Kapuk tempat buka puasa di jakarta Aroma Medan

source: inews

Lokasinya yang berada di pesisir Jakarta Utara, PIK menyuguhkan daya tarik yang tinggi untuk berwisata. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, seperti bersepeda, jogging, jalan-jalan, dan berkuliner. Ada beberapa tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini paling sering dikunjungi oleh wisatawan:

  • Taman Wisata Alam Angke Kapuk

    Mangrove Angke Kapuk tempat buka puasa di jakarta Aroma Medan

    source: kumparan

Hutan Mangrove ini difungsikan sebagai penunjang kelestarian penyangga kehidupan, karena ada banyak flora dan fauna yang mendominasi kawasan ini. Pengunjung akan ditawari untuk berkeliling hutan dengan menggunakan perahu, tempat ini merupakan pilihan untuk tempat buka puasa di Jakarta Utara.

Baca Juga: Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

  • Pantjoran PIK

    Pantjoran tempat buka puasa di jakarta Aroma Medan

    source: indozone

Kawasan unik yang bernuansa Tionghoa, berlokasi di PIK 2 atau Golf Island. Tempat ini memiliki gerai makanan dan minuman, untuk membaur dengan nuansanya, restoran yang tersedia beberapa ada yang berbentuk gerobak dan terletak di sudut-sudut. Ketika pengunjung masuk tempat wisata, ada diorama yang menceritakan budaya dan sejarah dari Pantjoran. Hiburan lainnya seperti barongsai ketika imlek, dan olahraga tai chi. Ini bisa menjadi pilihan untuk tempat buka puasa di jakarta.

  • Pantai Pasir Putih

    Pasir Putih PIK tempat buka puasa di jakarta Aroma Medan

    source: travel kompas

Seperti namanya, Pantai Indah Kapuk memiliki sebuah pantai yang berpasirkan putih. Garis pantai yang cukup panjang menjadikannya asyik untuk berjalan-jalan atau menggelar tikar menunggu berbuka puasa. Hal yang dicari pengunjung dari pantai ini biasanya adalah pesona sunset-nya, karena memang sungguh indah.

  • Cafe Aroma Medan

    Cafe Aroma Medan tempat buka puasa di jakarta

    Cafe Aroma Medan

Ya, Aroma Medan merupakan cafe yang menyajikan olahan durian terbaik di Pantai Indah Kapuk. Lokasi kita tepat berhadapan dengan Food Street 1 PIK. Semua bahannya terbuat dari Durian yang didatangkan langsung dari Medan dengan kualitas terbaik. Beberapa produk dari Aroma Medan sendiri adalah Pancake Durian, Ice Cream Durian,Durian Milkshake, Cake’Up, dan Bird Nest. Jika kamu pencinta olahan durian. wajib mengunjungi cafe ini kalau ke Pantai Indah Kapuk.

Dari semua tempat yang ada di Jakarta Utara, daftar diatas adalah tempat buka puasa di Jakarta. Namun yang wajib dikunjungi sebelum puasa ini berakhir adalah tempat wisata Pantai Indah Kapuk, karena bukan hanya tempat wisata yang begitu banyak, tetapi juga kulinernya yang banyak pilihan.

Jangan khawatir jika belum ada waktu ke PIK atau berkunjung ke daftar tempat buka puasa di Jakarta Utara tersebut namun ingin mencoba olahan durian pancake durian Aroma Medan, bisa pesan secara online melalui Grab Food, Go Food, Aplikasi Aroma Medan (Play Store dan App Store), dan WhatsApp (082-211-989-898).

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini