Manfaat Sarang Burung Walet untuk Paru Paru, Selain Menjaga Kekebalan Tubuh

658 views  -  author: Aroma Medan
  • Edukasi
5
(12)

Sarang burung walet merupakan sarang yang terbuat dari air liur burung tersebut, karena telah mengering maka akhirnya membentuk sarang. Manfaat yang terkandung dalam sarang burung walet begitu banyak sehingga tidak heran bisa cukup terkenal di dunia dan harganya mahal, namun ini yang membuat orang rela membeli dan mengkonsumsinya. Dalam beberapa penelitian yang dilakukan, dalam sarang burung walet terdapat sekitar 200 glikonutrien yang berfungsi untuk meregenerasi sel tubuh.

Jauh sebelum itu, burung walet memang sudah lama digunakan sebagai bahan konsumsi. Sekitar abad 15 sarang burung walet sudah dikenal, selain itu menurut cerita yang beredar bahwa Jendral Cheng Ho sepulang dari Asia Tenggara membawa sarang burung walet untuk hadiah pada kaisar.

Manfaat Sarang Burung Walet untuk Paru Paru

Manfaat Sarang Burung Walet untuk Paru Paru

source: pixabay/kalhh

Dari banyaknya khasiat yang bisa diperoleh dari sarang burung walet, salah satu khasiat yang bagus untuk kesehatan adalah menjaga paru-paru tetap sehat. Manfaat sarang burung walet untuk paru paru, pernyataan ini disampaikan langsung oleh dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt sebagai pemerhati gaya hidup. Hal itu disebabkan pada sarang burung walet sendiri terdapat senyawa aktif yang mampu mencegah radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

Beberapa manfaat lain yang terasa setelah mengkonsumsi sarang burung walet ialah:

Mampu untuk Menjaga Kesehatan Jantung

manfaat sarang burung walet untuk paru paru dan jantung

source: unsplash/ali hajiluyi

Karena memiliki khasiat yang banyak, dalam sarang burung walet terdapat penurun kolesterol, contohnya simvastatin. Maka sarang burung walet dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Kolesterol tinggi dapat menyebabkan pengentalan darah, yang akhirnya merupakan penyebab terbesar dari penyakit jantung.

Melindungi serta Menjaga Kesehatan Kulit

manfaat sarang burung walet untuk paru paru dan kulit

source: unsplash

Selain mampu untuk menjaga kesehatan jantung karena adanya simvastatin, sarang burung walet juga cocok untuk menjaga kesehatan kulit. Mengkonsumsi ini secara rutin sangat baik untuk kulit, karena salah satu kandungannya adalah Epidermal Growth Factor yang dimana dapat merangsang kolagen, sehingga mampu mengurangi kerutan wajah.

Baca Juga: 5 Dessert Internasional yang Mudah Dibuat oleh Kamu di Rumah

Sebagai Obat Pemulih dari Sakit

manfaat sarang burung walet untuk paru paru dan kesehatan

source: unsplash/mitchell hollander

Sarang burung walet sangat cocok untuk pemulihan dari kondisi sakit. Protein dan nutrisinya begitu banyak, sehingga tubuh akan mudah dalam melakukan pemulihan dari penyakit ringan maupun berat. Apalagi jika sebelumnya memiliki penyakit pernafasan seperti asma atau batuk, sarang walet mampu membantu meringankannya.

Menjaga Kekebalan Tubuh

manfaat sarang burung walet untuk paru paru dan kekebalan tubuh

source: unsplash/usman yousaf

Sistem kekebalan tubuh disokong oleh salah satunya adalah protein dan kolagen, pada sarang burung walet sendiri kaya akan kandungan tersebut, dengan demikian sarang burung walet dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Olahan Sarang Burung Walet Premium

Mengolah sarang burung walet diperlukan beberapa cara khusus, sehingga khasiatnya tidak hilang. Jika Sobat Aroma memang bingung dalam melakukan pengolahan, maka bisa langsung mengeceknya di Aroma Medan. Karena tidak hanya produk pancake durian, ada juga sarang burung walet atau birdnest.

Sarang burung walet yang diproduksi oleh Aroma Medan dibuat secara by order, diproduksi ketika ada pesanan sehingga birdnest akan selalu fresh. Selain itu karena dibuat secara homemade, maka produk yang dihasilkan tanpa bahan pengawet.

Terdapat beberapa varian rasa untuk birdnest dari Aroma Medan, yaitu Rock Sugar Pandan, Goji Berry, dan American Ginseng. Setiap variannya memiliki khasiat yang berbeda-beda, namun yang pasti untuk manfaat utamanya tetap sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Jadi itulah manfaat sarang burung walet, selain dapat membantu menyembuhkan penyakit lain, ada juga manfaat sarang burung walet untuk paru paru terutama pada perokok. Sobat Aroma bisa mendapatkannya di Aroma Medan yang berlokasi di Ruko Golf Island, blok L. 27 – PIK, atau bisa dibeli secara online di Aplikasi Aroma Medan (Play Store dan App Store), serta dapatkan diskon setiap pembelian melalui aplikasi Aroma Medan.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 12

Belum ada rating, segera rating artikel ini