Mau Belajar Masak Tapi Bingung? Ini Dia 5 Tempat Kursus Memasak di Jakarta

600 views  -  author: Aroma Medan
kursus memasak di jakarta
5
(1)

Kursus memasak di Jakarta – Belajar memasak memang terbilang susah-susah gampang, saat ini ada banyak informasi tentang cara dan belajar masak melalui internet. Meski begitu untuk Sobat Aroma yang tidak terbiasa belajar secara otodidak dan ingin menekuni dunia masak dengan serius, maka diperlukan pelatihan langsung agar memudahkan memahami materi dengan mengikuti kurikulum yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga mudah untuk dipelajari. Berikut adalah 5 tempat kursus memasak di Jakarta yang bisa Sobat Aroma pertimbangkan.

1. Modena Culinaria

Kursus masak di Jakarta - Modena Culinaria

source: tripadvisor.co.id

Tempat kursus memasak di Jakarta yang pertama adalah Modena. Siapa yang tidak tahu tentang Modena, perusahaan asal italia yang beroperasi di beberapa negara termasuk di Indonesia. Hadirnya Modena pada tahun 1960-an meramaikan industri peralatan masak, dan itu berlangsung hingga saat ini.

Modena semakin gencar dan terus mengembangkan produknya melalui program R&D yang mereka garap, ini terjadi pada tahun 1970 hingga selanjutnya memperluas pasar hingga ke daerah Asia.

Perkembangannya dalam industri yang dia kuasai, menjadikan Modena semakin dalam dalam menyelami dunia kuliner dan terbukti kini dia membuat kelas memasak sendiri dengan nama Modena Culinaria. Kursus masak yang didirikan oleh modena tersebut dibuka dengan tujuan mampu bersaing dalam dunia kuliner dan mencetak koki handal.

Calon koki yang mengikuti kelas di Modena dilatih langsung oleh koki berpengalaman yang telah lama menekuni bidang kuliner.

Jika Sobat Aroma tertarik untuk melatih dan memperdalam skill dalam memasak secara teknis maupun teori, maka bisa dicoba untuk mengikuti kelas di Modena. Ada beberapa kurikulum yang akan didapatkan ketika mengambil kursus di kelas tersebut, yaitu pengenalan peralatan dapur, metode memasak, standar kebersihan, dan bahan pasakan.

Alamat: Jalan Suryo No.22, RT.10/RW.3, Rw. Bar., Jakarta, Kota Jakarta Selatan.

2. Almond Zucchini Cooking Studio

Kursus masak di Jakarta - Almond Zucchini Cooking Studio

source: mix.co.id

Jika mencari kelas memasak yang lebih privat, maka Almond Zucchini Cooking Studio bisa menjadi pilihan. Tidak perlu khawatir dengan perlengkapan untuk memasak jika memang belum memilikinya, karena pada kursus tersebut sudah disediakan peralatan masak beserta studio yang bisa digunakan para calon koki untuk bereksperimen menemukan cara terbaik untuk memasak.

Berbeda dengan kursus memasak lainnya, di sini Sobat Aroma bisa mengajak si kecil untuk ikut bergabung dan mengenalkan dunia kuliner. Jika membicarakan studio, Almond Zucchini memiliki studio layaknya dapur yang berada di pentas kompetisi memasak, sehingga bisa menambah atmosfer untuk bisa menghasilkan masakan terbaik layaknya koki profesional.

Kursus memasak di Jakarta ini terletak di Jalan Prapanca No.6 A, Pulo, Kebayoran Baru, RT.2/RW.3, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Lokasinya mudah ditemukan karena berada pas di depan kantor walikota Jakarta Selatan.

3. Arkamaya Culinary Education

Kursus masak di Jakarta - Arkamaya Culinary Education

source: campus.quipper.com

Kursus memasak selanjutnya adalah Arkamaya Culinary Education, yang bertempat di Slipi Jakarta Barat. Sobat Aroma bisa mendapatkan pengalaman kursus memasak yang menyenangkan pada setiap prakteknya. Kelas di Arkamaya didesain untuk menyesuaikan dengan kebutuhan siswa, karena terdapat beberapa kelas dengan level yang berbeda.

Koki yang mengajar di kursus tersebut adalah ahli di bidangnya dengan pengalaman dalam memasak berbagai menu termasuk menu Asian dan Western, sehingga memudahkan calon koki terutama pemula yang ingin memulai terjun di dunia kuliner.

Arkamaya Indonesian Creative Culinary Education menyelenggarakan kelas offline yang mana ketika pandemi seperti ini dilakukan 2 kali seminggu dengan protokol kesehatan yang ketat. Diakhir kelas, peserta diharuskan mengikuti ujian akhir untuk mendapat sertifikat kelulusan.

4. ABC Cooking Studio

Kursus memasak di Jakarta - ABC Cooking Studio

source: tripadvisor.co.id

Buat Sobat Aroma yang menginginkan keahlian yang lebih spesifik dalam memasak, terutama pada masakan Jepang dan Asia maka ABC Cooking Studio bisa menjadi pilihan. Sebelumnya pada tahun 1988 ABC Cooking Studio berdiri di Jepang dan memiliki 160 cabang di sebagian besar negara.

ABC Cooking Studio terletak di Central Park dan unit lainnya berada di Senayan City Mall, dari adanya cabang lain di kawasan Jakarta menjadikan ABC Cooking Studio mudah untuk dicapai, Sobat Aroma hanya perlu memilih di cabang yang dekat dengan tempat tinggal saja.

Tempat kursus tersebut memiliki beragam jenis kelas yang bisa diambil oleh siswa, yaitu kelas pembuatan roti, kue, termasuk pembuatan masakan Asia dan Jepang. Pilihan ini memudahkan peserta untuk meningkatkan keahlian yang lebih spesifik dengan cepat.

Mungkin Sobat Aroma masih ragu untuk mengambil kelas di ABC Cooking Studio, tapi menariknya kursus tersebut menyediakan trial class atau kelas uji coba yang di mana peserta dapat mencoba terlebih dahulu kursus disana.

Trial class yang tersedia menawarkan biaya untuk sekali pertemuan dengan harga 450.000, ini bisa dibilang terjangkau, karena peserta yang mengikuti kelas tersebut telah disediakan fasilitas berupa peralatan memasak, bahan masakan, serta diakhir kelas untuk makanan yang telah dibuat bisa dibawa pulang oleh masing-masing peserta dengan box yang sudah disediakan.

Selebihnya jika ingin menjadi anggota, maka peserta dikenakan biaya sekitar 4 juta rupiah dan sudah termasuk paket kelas khusus anggota.

5. Kitchen Magic

Kursus Memasak di Jakarta - Kitchen Magic

source: traveloka.com

Ini pilihan kursus memasak di Jakarta yang terakhir. Bukan hanya di Almond Zucchini Cooking Studio Sobat Aroma bisa mengajak anak untuk ikut mempelajari dunia kuliner, tapi di Kitchen Magic pun anak-anak bisa mendapatkan aktivitas menyenangkan tentang masak-memasak.

Terletak di lantai 2 Kota Kasablanka Mall, sehingga cocok untuk bermain dan berbelanja. Kitchen Magic mudah ditemukan karena lokasinya berada di store Informa. Sobat Aroma tidak perlu bingung untuk membawa banyak peralatan memasak, karena di Kitchen Magic sudah disediakan perlengkapan yang lengkap.

Untuk biayanya sendiri, terdapat dua opsi yang di mana pengunjung dapat membayar untuk sekali masuk atau empat kali kunjungan. Tiket sekali masuk mengikuti program memasak ini dikenakan biaya 150.000 dan untuk empat kali kunjungan dikenakan biaya 500.000. Menariknya adalah, pengunjung bisa membawa pulang hasil masakan mereka dan berfoto menggunakan kostum koki.

Itulah 5 Pilihan kursus memasak di Jakarta tersebut yang mungkin bisa menjadi pertimbangan dalam memilih tempat memperdalam keahlian memasak, jadi Sobat Aroma bisa lebih mengetahui dari sisi teori hingga teknis dalam hal memasak. Selain itu, pendamping dan mentor dari kursus tersebut akan mempermudah Sobat Aroma ketika belajar memasak, sehingga memudahkan Sobat Aroma mengatasi kendala dan menjawab pertanyaan.

Jika memang belum tertarik mengikuti kursus dalam waktu dekat tetapi ingin tetap update informasi seputar produk durian, tren dessert, dan minuman maka bisa mengunjungi blog resmi Aroma Medan, selain itu jika mencari produk olahan durian terbaik dan dessert maka bisa mengunjungi website resmi Aroma Medan atau mengunjungi cafe kami di Golf Island, Pantai Indah Kapuk Blok L No.27.

 

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini