Sudah Dicari, Tetapi Kenapa Emoji Durian di Social Media Tidak Ada?

620 views  -  author: Aroma Medan
5
(26)

Emoji Durian di Social Media – Sobat Aroma tentunya sering menggunakan emoji atau ikon digital saat menuliskan teks pada ponsel bukan? Emoji ini berisikan berbagai bentuk ekspresi emosi yang bisa membuat tulisan atau percakapan Sobat Aroma menjadi lebih hidup dan tidak terlihat kaku ataupun datar. Tentunya penggunaan emoji ini sangat efektif mencairkan suasana, memperhalus kritikan, dan membuka interaksi yang menyenangkan.

Salah Satu Emoji Durian di Social Media

source: freepik

Kategori Emoji

Jika Sobat Aroma perhatikan, ada banyak sekali kategori emoji yang bisa Sobat Aroma temukan pada katalog emoji yang ada di keyboard ponsel, mulai dari wajah dan orang, binatang dan alam, makanan dan minuman, perjalanan dan tempat, pekerjaan, simbol, aktivitas, bendera, serta objek.

Dari setiap kategori-kategori emoji tersebut juga dibagi menjadi beberapa sub kategori, seperti pada kategori makanan dan minuman, terbagi menjadi sub kategori buah, makanan manis, makanan cepat saji, makanan asia, makanan laut, peralatan makan, dan minuman. Begitu juga dengan kategori binatang dan alam yang terbagi menjadi beberapa sub kategori, seperti binatang mamalia, burung, binatang amfibi, reptil, hewan laut, serangga, bunga, dan tanaman lainnya.

Tapi sadarkah Sobat Aroma bahwa tidak semua jenis buah dan hewan ada pada katalog emoji? Terutama pada sub kategori buah, dari berbagai macam jenis buah-buahan yang ada pada katalog emoji ponsel, ternyata tidak ada emoji untuk buah durian. Kenapa bisa seperti itu? Ternyata emoji durian ini memang tidak bisa Sobat Aroma temukan di katalog emoji ponsel manapun, baik itu Android maupun iOS. Akan tetapi, baru-baru ini beredar video viral yang menunjukan bahwa Sobat Aroma bisa membuat sendiri emoji durian.

Jadi, meskipun katalog emoji tidak menampilkan jenis-jenis emoji untuk kategori tertentu, Sobat Aroma masih bisa memilikinya. Namun, perlu dilakukan cara-cara khusus untuk memiliki emoji tersebut. Bagaimana cara agar Sobat Aroma memiliki emoji durian di social media?

Cara Membuat Emoji Durian

Sebagai buah yang cukup populer di Indonesia dan beberapa kawasan di Asia, tentu Sobat Aroma juga ingin durian memiliki emoji sendiri, untuk membuat emoji durian ini, Sobat Aroma bisa melakukannya dengan dua cara, yakni membuat sendiri dan menyalin emoji durian dari TikTok. Agar lebih jelas, berikut penjelasan lengkapnya tentang emoji durian di social media.

Emoji Durian di Social Media

source: flaticon

Membuat Emoji Durian di Social Media Sendiri

Agar Sobat Aroma bisa membuat sendiri emoji durian di social media atau jenis emoji lainnya yang tidak ada pada katalog emoji di keyboard ponsel, Sobat Aroma perlu memanfaatkan situs Flaticon, caranya adalah,

  1. Buka situs Flaticon.com
  2. Pada kolom pencarian setelah halaman utama terbuka, ketikan kata “durian”
  3. Setelah itu, akan muncul berbagai ikon durian, lalu pilih ikon durian yang Sobat Aroma inginkan
  4. Kemudian pilih format PNG, setelah itu klik FreeDownload
  5. Buka WhatsApp Web, dan tekan ikon Stiker
  6. Kemudian tekan simbol plus (+) untuk membuat ikon baru
  7. Upload ikon durian yang sudah Sobat Aroma download tadi
  8. Lalu tekan kirim
  9. Selamat, Sobat Aroma sudah berhasil membuat dan memiliki emoji durian yang viral itu

Baca Juga: Seluk Beluk Durian Black Thorn, Buah Sultan dari Malaysia

Menyalin Emoji

Selain membuat sendiri emoji durian di social media, Sobat Aroma juga masih bisa menggunakan cara lain yakni dengan memanfaatkan aplikasi TikTok, Sobat Aroma bisa mendapatkan emoji tersebut dengan cara berikut ini,

  1. Pastikan Sobat Aroma sudah menginstal dan memiliki akun TikTok
  2. Kemudian klik Discover
  3. Pada kolom pencarian, ketikan emoji durian
  4. Setelah itu, Sobat Aroma perlu memilih postingan dari pengguna TikTok yang disukai
  5. Tekan ikon komentar yang ada di bagian menu bar
  6. Cari komentar yang menggunakan emoji durian
  7. Setelah Sobat Aroma menemukannya, tekan dan tahan emoji tersebut sampai muncul pop-up menu
  8. Lalu pilih Salin atau Copy
  9. Emoji durian sudah tersimpan di papan klip yang ada pada keyboard ponsel Sobat Aroma
  10. Jika Sobat Aroma ingin menggunakan emoji durian tersebut, Sobat Aroma hanya perlu tekan dan tahan bagian kolom komentar, dan pilih paste atau tempel. Cara ini memang sama persis seperti saat Sobat Aroma menyalin teks.

Itulah dua cara yang bisa Sobat Aroma lakukan agar bisa memiliki emoji buah durian dan memakainya saat bermain media sosial. Mudah sekali bukan membuat emoji durian di social media?

Untuk mendapatkan informasi lain, khususnya sarang burung walet dari Aroma Medan, maka bisa kunjungi website resmi kami di aromamedan.com dan juga mobile apps kami di ( Play Store dan App Store).

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 26

Belum ada rating, segera rating artikel ini