Bukan Pencinta Durian Kalau Belum Cobain Pancake Durian di Sini!

666 views  -  author: Aroma Medan
  • Trend
pancake durian aroma medan
5
(30)

Akhir-akhir ini pancake durian mulai naik daun, dikarenakan mulai banyak orang yang tertarik dari sosial media, sehingga membuat sebagian orang penasaran dan mencoba mencicipinya.

Jika Sobat Aroma belum mengenal pancake, pancake merupakan kue bulat tipis yang dibuat dari terigu, telur, gula, susu, dan bahan-bahan lain yang akhirnya dicampur membentuk adonan.

Semenjak kehadirannya hingga sekarang, pancake sendiri terdapat beragam varian, ada yang penuh ditaburi topping dari buah-buahan dan ada juga pancake yang dibalut banyak pasta dan cream. Karena terdapat berbagai varian, kita bisa bebas memilih sesuai dengan suasana hati.

Bahan Dasar Pancake

aroma medan - bahan pancake

ardalan ameli on unsplash

Secara umum bahan dasar pancake terbuat dari buah-buahan, sehingga rasanya lebih enak dan segar ketika dicicipi. Bahan yang dipakai biasanya menggunakan buah strawberry, blueberry, naga, dan mangga, sehingga cukup menyegarkan ketika dimakan karena kombinasi rasa manis dan asam dari buah.

Disamping itu, ada kabar baik untuk pencinta durian, kini sudah terdapat banyak pancake dengan bahan yang berasal dari durian. Iya, pancake durian memang mulai populer akhir-akhir ini. Jika sobat Aroma belum tahu tentang sejarah durian, buah satu ini berasal dari daerah tropis dan hanya tumbuh di beberapa tempat saja di Asia Tenggara ini.

Asal dan Karakteristik Durian

aroma medan - olahan durian pancake durian

source: isabel-casallas on unsplash

Menurut beberapa riset yang dilakukan, buah durian berasal dari daerah sekitaran kalimantan, buah tersebut tumbuh subur dan baik karena mendapat sinar matahari yang cukup di daerah sana.

Banyak pelancong luar negeri sengaja berkunjung ke daratan asia tenggara untuk mencari buah durian, namun kebanyakan merasa kaget karena ternyata diluar ekspektasi. Penyebabnya karena Aromanya cukup menyengat, sehingga membuatnya mematahkan ekspektasi mereka.

Bau menyengat yang ada, dikarenakan buah durian belum diolah. Berbeda dengan aromanya, rasa dari buah durian sendiri sangatlah manis, creamy, dan lembut di mulut, sehingga jika ingin mendapatkan kenikmatannya perlu keberanian mencicipi durian untuk yang pertama kali menemuinya. Namun tidak semua pelancong menjauhi durian, sebagian besar bahkan mampu mendapatkan kenikmatannya, seperti naturalis Inggris Alfred Russel Wallance.

“Then there is a rich glutinous smoothness in the pulp which nothing else possesses, but which adds to its delicacy. It is neither acidic nor sweet nor juicy; yet it wants neither of these qualities, for it is in itself perfect. It produces no nausea or other bad effect, and the more you eat of it the less you feel inclined to stop. In fact, to eat Durians is a new sensation worth a voyage to the East to experience…“

Naturalis Inggris di tahun 1856— Alfred Russel Wallace

Dalam kutipannya dia menjelaskan tentang bentuk dan rasa dari buah durian, bahwa buah durian memiliki daging yang lembut namun tidak berair dan itu merupakan kesempurnaan untuk sebuah makanan (buah). Tidak ada efek ketika memakan durian, yang jelas akan membuat seseorang menjadi ketagihan. Terakhir, dia merekomendasikan makanan ini jika berkunjung ke timur (asia).

Berbeda dengan pencinta durian, mereka sudah tidak asing lagi dengan rasa dan aromanya,bahkan berlomba-lomba untuk mencari dan mencicipi buah durian maupun olahan dengan kualitas yang baik. Sehingga apapun produk dari olahan durian, mereka rela untuk mengeluarkan lebih banyak uang demi mendapatkan kenikmatan yang mereka cari. Apakah itu termasuk Sobat Aroma juga?

Baca Juga: Kelebihan dan Daftar Harga Pancake Durian Premium Aroma Medan

Olahan Durian

pancake durian aroma medan

Melihat trends yang tinggi pada penikmat buah durian, menjadikan produk dari olahannya semakin banyak di pasaran, salah satunya adalah pancake durian. Beberapa dari pancake durian tersebut dibuat secara homemade dan itu membuat kualitasnya lebih baik daripada produk lainnya.

Namun, pengolahan yang kurang tepat biasanya akan berdampak pada rasa dan aroma pancake durian tersebut. Rasa yang keluar akan berkurang, tidak seperti rasa durian asli. Aromanya sedikit mengganggu jika salah dalam melakukan pengolahan, karena diperlukan teknik khusus untuk mengeluarkan dan mendapatkan aroma pancake durian yang harum.

Pancake Durian Terbaik

Tapi, pencinta olahan durian khususnya Sobat Aroma tidak perlu khawatir untuk hal itu, karena Aroma Medan punya pancake yang memiliki kualitas terbaik. Bahan dasar pancake berasal dari durian premium asli medan, dan didatangkan langsung dari medan.

Pengolahan duriannya pun dilakukan secara homemade dan by order, jadi pancake dibuat ketika ada pesanan. Pembuatannya diolah oleh staf yang telah lulus training, sehingga hasil olahan akan memenuhi standar SOP, jadi tidak usah khawatir Sobat Aroma untuk cita rasanya.

Rasa pancake durian Aroma Medan sendiri bagaimana? karena sebelumnya dijelaskan bahwa pengolahan oleh staf terbaik dan dibuat secara homemade, maka pancake durian yang dihasilkan berbeda dengan yang lain. Secara tampilan, warnanya begitu memikat karena seperti kuning durian.

Aroma duriannya yang mampu menggugah selera, karena begitu harum. Teksturnya sendiri lembut, ada kombinasi rasa manis dan sedikit pahit dari durian yang mampu membuat penikmatnya menjadi nagih. Cocok sekali untuk pencinta olahan durian, apalagi jika pertama kali mencoba. Jika Sobat Aroma penikmat healthy food, maka pancake Durian Aroma Medan cocok untuk dinikmati, karena dibuat tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan, sehingga baik dikonsumsi untuk tubuh.

Jadi sekarang Sobat Aroma sudah tau kan tentang asal muasal hingga tren yang saat ini sedang naik dari pancake durian. Sekali mencoba, Sobat Aroma bisa ketagihan dan ingin mencicipinya kembali. Buat yang belum mencoba, bisa banget buat pesan pancake durian Aroma Medan ke toko kami di Ruko Golf Island, blok L. 27 – PIK.

Cara lain untuk pemesanan bisa melalui layanan pesan online seperti GoFood, GrabFood, Aplikasi Aroma Medan (App Store dan Play Store), dan Whatsapp. Jangan lupa kunjungi web Aroma Medan untuk mendapatkan pilihan produk durian lainnya.

INFO PEMESANAN:
Whatsapp: 082211989898
Delivery : 08.30 – 16.30
Go Food & Grab Food: 08.30 – 17.00 WIB

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 30

Belum ada rating, segera rating artikel ini