8 Cafe di Kota Jakarta yang Cocok untuk Nongkrong

670 views  -  author: Aroma Medan
aroma medan - cafe di jakarta
5
(1)

Jakarta memang mampu memanjakan penduduknya, jika dibandingkan dengan kota-kota lain yang berada di Indonesia. Banyak sisi yang mampu membuat betah penduduknya, mulai dari fasilitas publik, layanan, dan hiburan. Nah, untuk yang satu ini tentu memiliki banyak pilihan! Salah satunya yaitu cafe di kota Jakarta untuk nongkrong santai bareng teman atau keluarga. Ada beberapa cafe yang bisa menjadi pilihan untuk Sobat Aroma kunjungi.

1. Warung Nagih

aroma medan - cafe di kota jakarta warung nagih

source: traveloka

Cafe ini memiliki konsep semi outdoor, jika Sobat Aroma mencari cafe yang memiliki nuansa yang cozy dan pas untuk nongkrong, maka ini bisa menjadi pilihan. Biasanya cafe yang memiliki suasana super cozy memiliki harga menu yang expensive, namun di sini terbilang murah. Menu yang ditawarkan bervariasi, mulai dari roti bakar, nasi gule, nasi goreng, dan pasta, semua itu memiliki harga yang tidak lebih dari Rp.50.000, terbilang murah untuk cafe di kota Jakarta. Jika tertarik, maka bisa datang ke Jalan Kapten Tendean No.41 2, RT.2/RW.3, Kuningan Barat, Kec. Mampang Prapatan.

2. Filmore Coffee

aroma medan - cafe di kota jakarta filmore coffee

source: pergikuliner.com

Kalau Sobat Aroma dan kawan-kawan sepakat untuk nongkrong di cafe dengan tema kopi, maka Filmore Coffee bisa menjadi pilihan. Memiliki tempat yang cocok dijadikan latar berfoto, karena begitu instagramable sehingga layak share di sosial media. Biasanya ini menjadi tantangan di akhir bulan, karena budget bulanan sudah menipis menunggu tanggal muda, untungnya cafe ini memiliki harga yang begitu terjangkau, tidak lebih dari 50 ribu untuk 1 menu yang terdapat di cafe tersebut. Lokasinya sendiri berada di Suits Seven Karet Kuningan, sehingga dipastikan nyaman untuk nongkrong dan berkumpul. Ini cafe di kota Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi.

3. Kopikina

aroma medan - cafe di kota jakarta kopikina

source: pergikuliner.com

Selain Filmore Coffee, Kopikina juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan malam bersama teman. Aroma kafein dari kopi begitu wangi dan memenuhi ruangan area cafe, seduhan kopinya diracik oleh barista terbaik. Semua lelah yang ada bisa sekejap hilang oleh kafein yang kuat. Kopikina sendiri tidak hanya menyajikan menu kopi saja, ada beberapa menu pelengkap lain seperti pizza, sandwich, pancake, hingga noodle. Harganya sendiri bisa dibilang murah untuk cafe di kota Jakarta, sekitar di bawah 50 ribuan untuk menu-menu yang ada di Kopikina.

4. Kopilot

aroma medan - cafe di kota jakarta kopilot

source: zomato.com

Masih merupakan cafe di kota Jakarta, Kopilot memiliki berbagai varian jenis kopi, ini bisa menjadi tempat nongkrong terbaik jika Sobat Aroma merupakan seorang pencinta kopi. Tempatnya dipenuhi oleh banyak hiasan dan aksesoris dengan tema pilot, sehingga membuat pengunjung berada di lingkungan penerbangan. Harga yang ditawarkan untuk menu yang tersedia mulai dari 20 ribu rupiah, jangan risau masalah tempat karena harga yang murah, karena Kopilot memiliki tempat yang luas menjadikannya cocok jika Sobat Aroma mau mengajak kumpul geng nya. Terletak di Jalan Raya Pondok Gede Cipayung.

5. Cerita Cafe

aroma medan - cafe di kota jakarta cerita cafe

source: heptadesain.com

Cerita cafe merupakan salah satu cafe di kota Jakarta yang murah. Tempatnya nyaman sehingga enak untuk dipakai nongkrong berlama-lama. Kalau sobat Aroma suka berswafoto, ini bisa menjadi pilihan cafe untuk nongkrong disaat weekend. Alamatnya sendiri berada di Jalan Otto Iskandar Dinata Kampung Melayu, Cerita Cafe buka pukul 10.00 sampai dengan 23.00.

6. Warung Enon

aroma medan - cafe di kota jakarta warung enon

source: pergikuliner.com

Kalau Sobat Aroma berdomisili di sekitar Rawa Mangun, Warung Enon bisa menjadi pilihan untuk bersantai tanpa harus menghabiskan banyak biaya. Di tempat ini terdapat beragam menu sebagai pilihan ketika bersantai, meski begitu biayanya terbilang terjangkau. Beberapa menu yang populer adalah Cireng dengan bumbu saus bawang putih, lalu ada kebab, roti bakar, pancong, dan masih banyak menu lainnya.Menu lain yang bisa menjadi pilihan dari Warung Enon adalah black burger beef, rice bowl chicken, dan minuman strawberry. Tempatnya sendiri terdapat dua bagian seperti indoor dan outdoor. Unik memang untuk sekelas cafe di kota Jakarta.

7. Comic Cafe Tebet

aroma medan - cafe di kota jakarta comic cafe tebet

source: pergikuliner.com

Selain nongkrong sebagai tujuan utama, jika Sobat Aroma juga pencita komik, maka Comic Cafe ini wajib dikunjungi! karena temanya yang begitu unik dan berbeda dari cafe di kota Jakarta lainnya. Pertama masuk, pengunjung akan disajikan dengan dekorasi cafe yang berhubungan dengan komik. Jadi sembari berfoto ria, pengunjung juga bisa menyicipi menu makanan yang telah disediakan. Harga dari makanan dan minuman berkisar antara 10 ribu – 65 ribu. Lokasinya berada di Jl. Tebet Raya No.53D, Tebet Timur, Kec. Tebet.

Baca Juga: Fakta dan Mitos Buah Durian yang Belum Kamu Tahu!

8. Aroma Medan

aroma medan - cafe di kota jakarta aroma medan

Cafe Aroma Medan

Terakhir adalah Cafe Aroma Medan, merupakan salah satu cafe yang sudah berdiri sejak tahun 2009 dan hits di Jakarta Utara. Menunya didominasi olahan Durian, pastinya jika kamu seorang pencita durian wajib berkunjung ke cafe di kota Jakarta ini.

Olahan yang paling populer adalah pancake dan es krim durian, karena memang untuk di Aroma Medan terutama menu tersebut dibuat secara homemade oleh staf terbaik, sehingga rasa dan aromanya bisa sangat begitu menggoda. Memiliki tekstur begitu lembut dengan warna yang cerah, kulit pancakenya tipis dan dibuat dari telur omega sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Isi pancakenya begitu tebal, penuh dengan durian yang sangat creamy serta manis. Menu lainnya yang bisa Sobat Aroma dapatkan yaitu es krim durian, choux durian, dan birdnest drink. Jangan risau dengan semua menu yang tersedia di cafe Aroma Medan, karena dibuat tanpa bahan pengawet yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Jika Sobat Aroma menyukai wisata kuliner ataupun jalan-jalan, cafe Aroma Medan sangat strategis karena berdekatan dengan street food PIK dan tempat wisata seperti Pantjoran, lapang golf, dan pasir putih PIK. Lokasi cafe Aroma Medan berada di Pantai Indah Kapuk – Jakarta Utara, lebih tepatnya berada di Ruko Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk No.27.

Nah itulah daftar cafe di kota Jakarta, mulai dari segi tempat dan harga sudah dipastikan aman di kantong, serta kumpul bareng menjadi lebih asik dengan tempat yang lebih nyaman. Lumayan kan daftar di atas bisa jadi opsi untuk tempat nongkrong selanjutnya saat weekend!

Tidak perlu bingung jika ingin merasakan nikmatnya es krim ini, sebab sudah tersedia melalui layanan pesan online seperti GoFood, GrabFood, Aplikasi Aroma Medan (App Store & Play Store), dan Whats App. Jangan lupa kunjungi website Aroma Medan untuk melihat daftar Pancake Durian.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini